Kontroversi Susno Duadji dan Keadilan

Banyak sekali kasus-kasus yang telah timbul di Negara kita Indonesia belakangan ini dimulai Pemerintahan sampai berbagai Instansinya. Salah satu yang paling hangat adalah kasus “Cicak vs Buaya”, mungkin kedengarannya aneh tapi memang itulah yang dikatakan oleh mantan Kabareskrim Susno Duadji.

Sebenarnya kasus ini berawal dari rivalitas antara dua instansi negara yaitu Polisi dengan KPK, salah satu klimaksnya adalah dengan dijebloskannya 2 pimpinan KPK yaitu Bibit dan Candra oleh Polisi. Dan pada kasus ini kenyataannya sebagian besar masyarakat lebih banyak mendukung KPK (Bibit-Candra) dan menganggap bahwa Pihak Kepolisian (Susno Duadji) telah melakukan kesalahan. Dan Akhirnya Susno Duadji pun harus merelelakan jabatannya sebagai Kabareskrim karena telah jabatannya itu telah dicopot oleh Kepolisian.

Dan akhir-akhir ini Susno Duadji telah menjadi sorotoan utama di masyarakat, melalui berbagai peryataannya Susno Duadji banyak mengungkapkan tentang rahasia-rahasia kasus penyelewengan yang tidak diketahui oleh masyarakat. Salah satunya adalah kasus markus pajak yang cukup menggemparkan masyarakat Indonesia dengan tersangka Gayus Tumbuan. Banyak pro dan kontra dalam hal ini, karena ada yang berpendapat bahwa Susno benar dalam kasus ini ada juga yang sebaliknya. Dan tentu saja karena keadilan di negeri ini masih dicari.

Sebenarnya kebenarian Susno Duadji ini dalam mengungkap berbagai kasus dianggap sebagai usaha pembelaan diri karena pada kasus yang pertama ia dianggap bersalah oleh sebagian besar kalangan.Tapi apapun alasannya menurut saya keberanian Susno Duadji dalam mengungkapkan berbagai kasus penyelewengan membawa beberapa efek positif bagi bangsa dalam hal menerapkan keadilan sebenar-benarnya.

Beberapa kasus yang telah diungkapkan oleh Susno Duadji terus di selidiki oleh pihak yang berwenang, dan tentunya semua masyarakat mengharapkan keadilan dapat ditegakan di negara Indonesia ini. Dan juga saya harapkan keadilan juga dapat ditegakan khususnya untuk Susno Duadji

sendiri, tentunya keadilan akan selalu membawa keadaan menjadi lebih baik termasuk negara kita “INDONESIA”.

Referensi :

http://www.google.com

http://www.id.wikipedia.org

Penulis: Yuris

22:53 – 19 Mei 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: